Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 5 Maret 2019 - 06:48 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pemantauan Pertumbuhan Jagung Hibrida.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin melakukan pemantauan dan pengecekan perkembangan tanaman jagung Hibrida milik Bapak Sayuti dari kelompok tani Maju Jaya di Kelurahan Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kab. Tanjung Jabung Timur. Selasa (5/3/2019).

Sebelumnya, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dalam instruksinya telah memerintahkan kepada Danramil jajaran untuk aktif membantu masyarakat dalam rangka mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di setiap desa.

BACA JUGA  Koramil 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Pasang Pipa Saluran Air Induk Yang Akan Dialirkan Ke Rumah-Rumah Warga.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan juga telah memerintahkan Babinsa, salah satunya adalah Babinsa Kelurahan Sungai Lokan Serda Saharudin untuk membantu masyarakat dan mencari solusi terkait keluhan petani demi terwujudnya swasembada jagung di Kecamatan Sadu.

BACA JUGA  Babinsa Serda Aminullah Membantu Petani Menanam Jagung.

Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung dan kendala masyarakat dalam bercocok tanam jagung.

Selain itu, melalui kegiatan ini bila ada hal hal atau keluhan masyarakat juga dapat diserap, untuk terwujudnya swasembada pangan berupa jagung di Kab. Tanjung Jabung Timur. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Apridal Selaku Babinsa Suak Labu Ramil 03/TI Hadiri Pembukaan MTQ Ke-lV Tingkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Kelagian Ramil 02/TU Dampingi Menanam Padi Ladang.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius Hadiri Pembukaan Lomba Kreasi Tangkas Antar Pramuka Penegak.

BERITA

Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah Menghadiri Acara BLT-DD di Desa Binaannya

Berita Koramil

Sertu Agustono Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.

BERITA

Jalin Silaturahmi, Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Saat Komsos.