Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:20 WIB

Babinsa Terus Dampingi Petani Demi Suksesnya Swasembada Pangan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka turut menyukseskan Swasembada Pangan Nasional dan Upsus Pajale, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra melakukan pengecekan tanaman padi yang siap untuk dipanen.

Kegiatan pengecekan tanaman padi siap panen ini dilakukan dilahan sawah milik bapak Sumito anggota kelompok tani Meiar Sari di RT 10 RW 02 Dusun Danau Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjab Timur. Sabtu (23/3/2019).

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Penutupan Zabag Bhayangkara Adventure Offroad

Ketua kelompok tani Mekar Sari bapak Alpatoni yang turut hadir dalam pengecekan ini mengatakan bahwa kelompok taninya memiliki luas lahan persawahan ± 50 hektare.

“Lahan sawah tersebut kami tanami dengan menggunakan jenis bibit padi Ciherang. Saat ini tanaman padi kami sudah berumur ± 85 hari,” terang Alpatoni.

BACA JUGA  Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

Lebih lanjut Ketua kelompok tani Mekar Sari mengucapkan rasa terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. “Semoga panen kali ini bisa mendapatkan hasil yang baik dan berlimpah,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Dampingi Poktan Semprot Hama Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Amankan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Peltu M.Yusuf Eko.S Sebagai Babinsa 01/MS Hadiri Sertijab Kades Rantau Karya.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Rutin Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Kondisi Jalan Rusak Antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec. Sadu.