Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 3 April 2019 - 08:37 WIB

Sertu Antoni Gulo Ikuti Sosialisasi Bantuan Pembuatan Septik Tank Dari Dinas Perkim Kab. Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Antoni Gulo menghadiri acara sosialisasi bantuan pembuatan Septik Tank Individual dan Septik Tank Komunal dari Dinas Perkim Kab. Tanjab Timur bertempat di Aula Kantor Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur. Selasa (2/4/2019).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kades Pandan Makmur diwakili Sekdes Khusaini, Amd., Perwakilan Dinas Perkim Sofian, Bhabinkamtibmas Brigadir Thomson Tambunan, Ketua BPD Suradi dan masyarakat penerima bantuan.

Mewakili Kepala Desa, Khuseni, Amd mengucapkan terima kasih atas program dan bantuan dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Perkim Tanjab Timur untuk pembuatan Septiktank Komunal dan Septiktank Individual bagi warga yang kurang mampu diwilayah Desa Pandan Makmur. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna bagi warga.” Kata Sekdes.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01 Serka Rowandi Turut Mencari Wanita yang Terjun dari Dermaga, Kondisi Meninggal Saat ditemukan

Sementara itu Babinsa Pandan Makmur Sertu Antoni Gulo dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat mensyukuri atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah dalam pembuatan septiktank ini yang kedepannya dapat memperbaiki sanitasi di Desa Pandan Makmur.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau warga agar meningkatkan keamanan dengan kegiatan Pos Ronda dan Siskamling guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif untuk mendukung pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

“Pada pemilu nanti jangan golput, gunakan hak pilih dan suara guna ikut menentukan nasib bangsa dan negara selama 5 tahun kedepan.” Himbau Babinsa.

Dalam sosialisasi tersebut, bapak Sofian menyampaikan bahwa bantuan pembuatan septiktank individual dan septiktank komunal berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Bantuan ini diprioritaskan untuk diberikan kepada warga yang kurang mampu.” Kata Sofian.

Adapun bantuan berupa 80 unit septiktank individual dan septik tank komunal 10 unit dengan kapasitas perunit dapat menampung 5 – 10 rumah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi.

Berita Koramil

Serma Arafik Selaku Babinsa Ajak Warga Binaan Bercerita.

Berita Koramil

Babinsa Beri Materi PBB Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

BERITA

Patroli Cegah Karhutla Rutin Dilaksanakan Babinsa Dan Warga

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Anggota Ramil 04/Nipah Panjang Bersihkan Pangkalan.

Berita Koramil

Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.