Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 7 April 2019 - 07:45 WIB

Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman melaksanakan pengecekan tanaman jagung petani di Desa Rantau Rasau 2 Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur. Minggu (7/4/2019).

Bersama pemilik lahan bapak Sukirno, Babinsa Serda Supratman mengecek tanaman jagung yang sudah berumur 70 hari dilahan bapak Sukirno, anggota kelompok tani Subur Makmur di Desa Rantau Rasau 2.

BACA JUGA  Selaku Pendamping UPSUS Pajale, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Memanen Padi.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk mengantisipasi gerhadap gangguan hama dan juga gulma, dengan harapan dapat memaksimalkan hasil panen jagung petani,” ujar Serda Supratman.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Serda Supratman adalah sebagai upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan, termasuk swasembada pangan jagung.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bukit Tempurung Ajak Warga Patroli Cegah Karhutla

“Ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa di masing masing desa binaan yaitu melaksanakan pendampingan para petani,” kata Kapten Inf Adil Tarigan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Sambangi Rumah Tokoh Masyarakat.

BERITA

Melihat Cuaca yang Tidak Menentu Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Standby Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bersama Sama Petani Menanam Padi.

Artikel

Babinsa Memonitoring kegiatan Haul Akbar.

Artikel

Mendukung Demokrasi: Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Saksikan Pelantikan KPPS Desa Bunga Tanjung

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Untuk Memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Berita Koramil

Petani Senang Didampingi Pak Babinsa Kota Kandis.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bantu Petani Mengolah Lahan Dengan Cara Manual.