Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 10 Mei 2019 - 02:45 WIB

Puluhan Rumah di Desa Pangkal Duri Tanjab Timur Habis Dilahap Si Jago Merah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Tanjab Timur, tepatnya di Jln. Daeng Mangati RT. 01, RT. 02 Dusun Duri I dan RT. 04 Dusun Duri II Parit 6 Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara sekitar pukul 21.30 Wib, Kamis (9/5/19) malam.

Dari keterangan yang dihimpun Babinsa dilapangan, api tersebut muncul pertama kali dari bagian dapur rumah milik bapak Syarkawi Alias Kawi, umur 80 tahun, ungkap Koptu Eri Sobirin.

BACA JUGA  Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Forkopimcam Rantau Rasau.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis malam tersebut terjadi di pemukiman yang padat rumah penduduk. Setidaknya ada sekitar 193 jiwa kehilangan rumah dan tempat tinggal.

Kebakaran tersebut juga menghanguskan 62 unit rumah penduduk yang berada disepanjang pasar Dusun Duri 1 dan Dusun Duri 2.

Api baru dapat dipadamkan setelah warga bersama BPBD, Damkar Tanjab Timur dan Babinsa berjibaku memadamkan api dengan alat yang ada. Bahkan untuk pemadaman api tersebut juga dibantu dari TNI AL dan Tim Basarnas Tanjab Barat.

BACA JUGA  Selain Menjaga Silahturahmi,Saat Komsos Babinsa Juga Ingatkan Warga Waspada Bencana Banjir.

Untuk sementara korban musibah kebakaran tersebut ditempatkan dilokasi penampungan sementara di Gedung Olahraga dan Gedung Majelis Taklim Desa Pangkal Duri. Kerugian dari bencana kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ± 2 milyar rupiah. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Lubuk Kambing Bergotong Royong Bersama Warga Membuat Drainase di Sisi Jalan.

BERITA

Babinsa Serdang Jaya Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Setelah Selesai Mengolah Lahan Jagung, Babinsa Sertu Ajran Lubis Lakukan Komunikasi Sosial Terhadap Petani.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Bantu Pak Gafur Panen Padi Secara Manual.