Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 1 Juli 2019 - 07:29 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Monitoring Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad melaksanakan pengecekan dan monitoring tanaman padi kelompok tani Maju Jaya, Desa Tungkal 4 Desa, Kecamatan Seberang Kota, Kab. Tanjab Barat, Senin (01/07/19).

 

Pengecekan tanaman padi ini merupakan dalam rangka upaya khusus pajale pada program Ketahanan Pangan Nasional guna mencapai swasembada pangan diwilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Lakukan Pengecekan Embung, Babinsa Catur Rahayu : Upaya Antisipasi Karhutla.

 

Dalam kegiatan tersebut Sertu Muhammad bersama pemilik lahan sawah bapak Marhat mengecek perkembangan tanaman padi jenis Inpara 3 yang sudah berisi bulir padi dan mulai menguning seluas 1 hektare.

 

Disampaikan oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy bahwa kegiatan pengecekan tanaman padi yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan petunjuk Dandim kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan, pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi yang ada di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pemadaman Api Rumah Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran Didesa Binaannya.

 

“Para Babinsa diminta untuk mewaspadai tarhadap perubahan musim, cuaca dan curah hujan terhadap penyebaran hama maupun gulma yang dapat mengganggu tanaman padi yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” ungkap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.

Berita Koramil

Danramil 03 Langsung Turun Ke Lapangan, Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Kepedulian Terhadap Lingkungan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Lakukan Pendampingan Dalam Mencari Anggota Paskibra Kabupaten Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang, PPL dan Poktan Turun Ke Ladang Jagung.

BERITA

Koramil 419-04/Nipah Panjang Beri Pembinaan Pramuka SWK

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Warga Menjemur Padi.

BERITA

Koptu Timur Yono Bersama Warga Desa Lakukan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020