Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 13 Juli 2019 - 07:07 WIB

Sebagai Babinsa, Serda Kusmanto Lakukan Giat Binter Dengan Metode Komsos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa untuk menggalang dan membantu kelancaran tugas tugas Babinsa diwilayah.

Komsos juga dapat dilakukan setiap saat dan dimana saja, seperti yang dilakukan oleh Serda Kusmanto yang melaksanakan Komsos dengan warga binaannya bertempat di Warung milik Bapak Suwaji, warga RT. 04 Desa Sungai Kepayang, Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (13/07/19).

BACA JUGA  Komandan Koramil Muara Sabak Ikuti Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Triwulan I Kecamatan Muara Sabak Timur.

Dalam komsos tersebut, Serda Kusmanto mengingatkan agar kita selalu menjaga keamanan dilingkungan masing masing dan saling berkordinasi dengan aparat yang ada di wilayah sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Komsos Untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi Babinsa dengan Aparatur Desa.

“Tetap jalin silaturahmi dengan warga dan tetangga sekitar guna menciptakan kondisi lingkungan yang harmonis, aman dan kondusif,” ujar Serda Kusmanto.

Dikatakan Serda Kusmanto, kegiatan komsos yang dilakukannya ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat sehingga tujuan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

Artikel

Dekat Dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Komsos

Berita Koramil

Wujudkan Kedekatan Babinsa Bersama Masyarakat Peltu Sinurat Melaksanakan Komsos

BERITA

Bersama Satgas dan Warga, Babinsa Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bantu Poktan Membajak Lahan Sawah Dengan Traktor Roda 2.

Artikel

Babinsa Desa Parit Pudin Koramil 419-03/ Tungkal Ilir Pelda A.Rafik Menghadiri dan melaksanakan PAM Acara Haul di Ponpes.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Parit Culum 2 Melaksanakan Kegiatan Fogging.