Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Desember 2023 - 13:30 WIB

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten INF Boimin menghadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Aula Kantor Desa Pinang Gading. Sabtu (30/12/23)

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 Wib dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Camat Merlung Ibu Yenni S.H, Kapolsek Merlung AKP Agung, dan Kepala Desa Pinang Gading Bpk Eka Yanundri. Hadir pula Kasi PMD Kec. Merlung Ibu Zaleha, Ketua PKK Desa Pinang Gading berserta Kader Pinang Gading, Babinsa Desa Pinang Gading Serma Redho Harnas, dan sejumlah tokoh masyarakat dan adat Desa Pinang Gading.

BACA JUGA  Sertu Rijal Fikri Selaku Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Pematang Buluh.

Acara dibuka dengan khidmatnya menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para hadirin diberikan sambutan-sambutan yang memberikan gambaran jelas tentang pentingnya program DASHAT. Tak lupa, dilaksanakan peresmian dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kampung DASHAT.

Dalam upaya mendukung masyarakat kurang mampu dan anak beresiko stunting, paket sembako dibagikan sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama dalam penurunan stunting. Penandatanganan komitmen bersama diharapkan dapat memperkuat sinergi antara berbagai pihak yang terlibat.

Acara kemudian semakin meriah dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Kesempurnaan acara ditutup dengan ramah tamah, menandai keberhasilan pelaksanaan kegiatan.

Dalam kata sambutannya, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten INF Boimin menekankan pentingnya kerja sama dalam menurunkan angka stunting di masing-masing desa. Ia mendorong untuk selalu memperhatikan asupan makanan dengan mengonsumsi makanan lokal, serta mengatasi kendala-kendala yang menjadi kekurangan di wilayah.

BACA JUGA  Cegah COVID-19, Jama’ah Shalat IED diperiksa Ketat di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

“Tetap memperhatikan dan mencegah perkawinan usia dini menjadi tanggung jawab bersama untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Danramil.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan solusi konkret untuk menanggulangi stunting di wilayah setempat. Semua pihak diundang untuk terus bersinergi dalam upaya menciptakan kondisi masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Rawasari Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Welly Ersan Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Jemur Padi Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Serka M. Olis Ikuti Musrenbang Desa.

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Berita Koramil

Tanpa Adanya Gangguan Hama Mendukung Kelancaran Program Upsus Pajale