Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 31 Juli 2019 - 07:17 WIB

Sertu Ajran Lubis Selaku Babinsa Membantu Petani Membersihkan Lahan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Ajran Lubis melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung dilahan milik Bapak Juahir, Desa Lambur 1, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Rabu (31/07/19).

Dilahan seluas ½ hektar ini, Sertu Ajran Lubis selaku Babinsa juga membantu petani membersihkan lahan jagung dari gulma dan rumput liar.

BACA JUGA  Dalam Komsos Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat Menyampaikan Agar Masyarakat tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

Sertu Ajran Lubis menuturkan bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan bantuan khusus guna mendukung petani untuk mewujudkan swasembada pangan.

Penyiangan yang dilakukan oleh Babinsa bersama petani bertujuan untuk menghabiskan gulma yang biasa tumbuh di sela-sela tanaman jagung. Dengan menghabiskan gulma, diharapkan tanaman jagung dapat tumbuh dengan optimal.

Dijumpai di Kantornya, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengemukakan bahwa pendampingan yang dilakukan para Babinsa tidak hanya bagi petani padi saja tetapi juga petani jagung yang ada di wilayah binaan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Petani Cek Irigasi Sawah.

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan, pasti akan menambah semangat para petani dalam melakukan proses produksi sehingga hasil panen meningkat, dengan sendirinya percepatan memperoleh swasembada pangan di wilayah dapat terwujud,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan kualitas panen, babinsa dampingi petani jemur padi.

BERITA

Terus Lakukan Sosialisasi, Babinsa Ajak Warga Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Ajak Warga Binaan Untuk Jaga Keamanan Lingkungan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi

Artikel

Danramil Turut Andil Menggali Kreativitas Anak-Anak di TK Pembina Merlung Melalui School Expo

BERITA

Guna memutus rantai penyebaran covid-19, Tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Babinsa Lambur I Distribusi Sembako dari Forkopincam Muara Sabak Timur.