Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 22 Agustus 2019 - 07:03 WIB

Babinsa 02/Tungkal Ulu Berikan Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sulaiman memberikan sosialisasi bahaya karhutla kepada warga Desa Sungai Muluk Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat, Kamis (22/08/19).

Pemberian sosialisasi karhutla ini dilakukan secara rutin oleh Serda Sulaiman selaku Babinsa Desa Sungai Muluk dalam setiap pelaksanaan patroli pencegahan Karhutla guna menjaga kelestarian lingkungan dan juga untuk mengantisipasi kebakaran lahan perkebunan penduduk.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Roni Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Dana Bergulir Simpan Pinjam Kecamatan Rantau Rasau.

“Sosialisasi ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa agar bahaya kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sehingga lingkungan kita dapat terjaga dengan baik,” jelas Serda Sulaiman.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir dan Kapolsek Kuala Betara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Virus Corona.

“Dalam sosialisasi ini, saya juga menyampaikan kepada warga tentang pencegahan Karhutla serta sanksi hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Serda Sulaiman. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Rasau 2 Cek Pertumbuhan Jagung Agar Terhindar Dari Hama.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Tidak Ragu Untuk Terjun Mendampingi Petani.

BERITA

Babinsa Talang Babat Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Tak Bosan-Bosannya Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Cek dan Memantau Penyemaian Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos