Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 25 Agustus 2019 - 02:24 WIB

Babinsa Ramil 01/MS Padamkan Api Kebakaran Lahan, “Pantang Pulang Sebelum Padam”.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-01/Muara Sabak kembali melakukan pemadaman api yang membakar lahan di Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (24/08/19).

Kebakaran yang terjadi pada kemarin sore (23/08) tersebut menghanguskan lahan kosong milik warga RT. 11 Kelurahan Rano atau lebih tepatnya di Titik Koordinat Bujur : 103’7642391 Lintang : -1.22.07.223.

Sub Satgas 3 Koramil 01/Muara Sabak bersama Polri, Damkar, BPBD, Staf Kecamatan, RPK PT. WKS dibantu masyarakat bahu membahu melakukan pemadaman di lokasi kebakaran.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Afarius Lakukan Pendampingan Dalam Mencari Anggota Paskibra Kabupaten Tanjab Timur.

“Sejak kemarin sore, tim telah melakukan pemadaman di lokasi. Hari ini, saya telah menambah jumlah personel Koramil menjadi 15 orang guna memperkuat tim untuk melakukan pemadaman,” kata Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo.

Danramil menjelaskan, tim gabungan sejak kemarin hingga hari ini terus melakukan pemadaman di lokasi. Cuaca panas serta angin kencang membuat tim harus bekerja keras agar api tidak menjalar ke tempat lain.

BACA JUGA  Bersama Poktan, Babinsa Talang Babat Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

Soal penyebab kebakaran, kata Danramil, pihaknya belum dapat memastikan sumber api, begitu juga soal luasan lahan yang terbakar karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

Hingga saat ini, kondisi terakhir di lokasi kebakaran api sudah berhasil dipadamkan. Untuk selanjutnya dilakukan proses pendinginan oleh tim gabungan.

“Jangan sampai ini terjadi lagi. Saya sangat berharap kepada warga mohon kerjasamanya untuk tidak membakar lahan secara sembarangan,” harap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Berakhir Sampai Bulan Juni Dua Pos Terpadu di kab. Tanjab Timur tetap Menjalankan Pemeriksaan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

BERITA

kopda Rio Ardiles BN Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi musim Tanam Okma 2023

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

BERITA

Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan, Babinsa Laksanakan Pendampingan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa

BERITA

Secara Humanis, Babinsa Ajak Warga Untuk Vaksin Dan Terapkan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Rantau Rasau 1.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Kembali Beraksi Memadamkan Kebakaran Lahan Seluas 1,5 Ha.