Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 1 September 2019 - 09:21 WIB

Babinsa Parit Culum II Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Pawai Obor dan Tabligh Akbar MIN 2/X Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1441 H.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Parit Culum II, Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra menghadiri kegiatan Pawai Obor dan Tabligh Akbar MIN 2/X dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Sabtu malam (31/08/19).

Adapun rute pawai obor dimulai dari halaman rumah saudara Wahyudi, RT. 05/02 dan Finish di MIN 2 Tanjab Timur. Pawai obor ini diikuti oleh 300 orang peserta yang merupakan pelajar.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla

Hadir dalam kegiatan ini Penceramah Ustadz Edi, S.Ag., Plt Kementerian Agama Tanjabtim Suratman beserta rombongan, Bhabinkamtibmas Kel. Parit Culum II Brigadir Ade Kusnandar, Kepala Sekolah Madrasah Aziz, S.Pd., seluruh Majlis Guru Min 2/X.

Ustadz Edi, S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H/Tahun 2019 hendaknya dijadikan momentum untuk diri kita agar menjadi pribadi yang lebih baik, serta kita juga diperintahkan berhijrah sebagaimana Rasulallah SAW diperintahkan untuk hijrah.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Padi Yang Berumur 14 Hari.

“Hanya saja hijrah yang harus kita lakukan sekarang ini adalah disebut qalbiyah yaitu berusaha memperbaiki kualitas diri hendaknya hari ini lebih baik dari hari kemarin,” kata Ustadz Edi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambangi Swalayan, Babinsa Himbau Masyarakat Tegakkan Protkes.

Artikel

Babinsa koramil 419-03/Ti memonitor kegiatan Rapat Percepatan Permasalahan Kelompok Tani Hijau Permai.

Berita Koramil

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Sertu Ujang Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Dampingi Dinas Sosial Penyerahan Bansos.

BERITA

Serda Sugiharto Ajak Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Mensosialisasikan Dampak Dari Karhutla Terhadap Masyarakat.