Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 8 September 2019 - 06:25 WIB

Koramil Muara Sabak Melalui Tim Karhutla Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab terus berupaya untuk mensosialisasikan bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat menjadi bentuk upaya mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah sehingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama sama.

Koramil 419-01/Muara Sabak melalui Tim Karhutla Desa Rantau Karya terus melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla bersama warga masyarakat di RT. 04, Dusun Karang Harjo, Desa Rantau karya, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (07/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

Patroli Karhutla bersama warga ini dilaksanakan secara rutin serta diiringi dengan pemberian sosialisasi dan himbauan tentang bahaya Karhutla.

“Tujuannya adalah untuk mengedukasi warga masyarakat akan bahaya Karhutla sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran,” ujar Peltu M. Yusuf Eko.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Berilaturahmi Dengan Warga Binaan di Warkop.

Himbauan ini terus dilakukan dimana pada saat ini sudah memasuki musim kemarau, untuk mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa selaku aparat teritorial tetap melaksanakan sosialisasi akan bahaya karhutla. Sosialisasi sangat dikedepankan pada upaya pencegahan karhutla karena jika usaha pencegahan ini berhasil tentu kita tidak perlu lagi melakukan pemadaman. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Tanam Jagung Berasama Petani.

Artikel

Sertu Rizal Bersinergi Dengan BKTM Untuk Bersosialiasi Bersama Warga Binaan

BERITA

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan

BERITA

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Bersihkan Pangkalan.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Rantau Rasau Desa Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir, Kapolsek Betara, Camat Betara Cek Alat Damkar Karhutla.