Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 14 Oktober 2019 - 15:25 WIB

Babinsa Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Iwannadi bersama MPA melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di seputaran wilayah RT. 01 Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kab. Tanjab Timur, Minggu (13/10/19).

Dalam kegiatan patroli tersebut, tim patroli karhutla memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk tidak membakar lahan kebun mereka.

BACA JUGA  Babinsa Serda Muliadi Hadiri Upacara Pramuka Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) MAN 2 Tanjab Timur.

“Apabila dengan sengaja melakukan pembakaran lahan maka akan di tindak tegas sesuai dengan Undang-undang yang berlaku yaitu UU NO 39 TAHUN 2014 TENTANG PERKEBUNAN Dengan Hukuman penjara selama 10 tahun dan Denda sebesar Rp 10 Milyar,” jelas Sertu Iwannadi.

Kemudian tim patroli karhutla ini juga menghimbau warga apabila ada melihat titik api yang berindikasi menimbulkan Karhutla segera melaporkan ke Satgas terpadu karhutla terdekat guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Mengecek Padi

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli karhutla ini dapat mengajak warga untuk bekerja sama dengan tim satgas terpadu guna menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil Muara Sabak Bagikan Paket Sembako Garuda Putih Peduli Sesamo.

Berita Koramil

Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Untuk MT ASEP 2019.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Meninjau Padi

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani di Desa Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Menghadiri Giat Sosialisasi PKS Antara SKK Migas Dengan TNI AD Di Wilayah Sumbagsel

BERITA

Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos.