Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 30 Oktober 2019 - 15:01 WIB

Babinsa 02/TU Bantu Petani Olah Lahan Persawahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri turun langsung ke lahan sawah guna membantu petani di desa binaannya, Desa Rawa Medang, Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Rabu (30/10/19).

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa Serma Juhendri turun langsung ke lahan sawah guna mendampingi bapak Suripto membajak lahan sawah miliknya dengan menggunakan traktor pembajak.

BACA JUGA  Meriahkan Ramadhan Melalui Safari Ramadhan Di Mesjid Ar-Raudah

Dikatakan Serma Juhendri bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan upaya khusus bidang pertanian guna mempercepat proses tanam padi untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

“Proses pengolahan lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan sehingga para petani dapat menghemat waktu dan biaya,” ujar Serma Juhendri.

BACA JUGA  Petani Didampingi Babinsa Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Diharapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsaa, para petani akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga program ketahanan pangan nasional dapat sukses kita wujudkan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Rakoor dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Sinergi Banru Panwaslu Tetibkan APK.

BERITA

Babinsa Dampingi Poktan Menggiling Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Kahurtla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda Yudi Harianto Katakan Upaya Pendampingan Terhadap Petani Untuk Mempercepat Produksi Padi.

Artikel

Babinsa Melaksanakan Razia gabungan di lapas narkotika.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.