Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 24 November 2019 - 13:30 WIB

Tanaman Jagung Yang Berumur 3 Minggu di Cek Oleh Babinsa Kopda Noviandi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung, terus dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab.

Kodim 0419/Tanjab juga telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur melalui Dinas Pertanian untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

Bukan hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satunya adalah tanaman jagung milik Bapak Suwito yang ada di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Nipah Panjang, Tanaman jagung yang sudah berumur 3 minggu tersebut sedang dilakukan pengecekan oleh Kopda Noviandi, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Minggu (24/11/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01 bersama Tim Gabungan Cek Sumur Bor dan Embung untuk Antisipasi Karhutla

Pendampingan ini sesuai dengan Instruksi Komandan Kodim 0419/Tanjab yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil dalam hal ini para Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para petani secara intensif.

“Babinsa wajib turun ke sawah dan ladang guna mendampingi dan membantu petani, mengecek keadaan serta perkembangan tanaman jagung petani,” jelas Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, Amd.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama BKTM Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi

Sementara itu, Babinsa Desa Bunga Tanjung Kopda Noviandi menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung.

Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan.

Diharapkan dengan pengecekan dan perawatan yang dilakukan secara teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama, dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan apa yang diharapkan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pelda Eko Purwanto Yusuf Rutin Berkomunikasi Bersama Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Senantiasa Selalu Berkomunikasi Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Dobri Inoki Rajagukguk melaksanakan Pendampingan dan Monitoring pada Pembagian BLT-DD

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Pelabuhan Dagang Ke-VI Tahun 2019.

Berita Koramil

Dengan Komsos TNI Kodim Tanjab Pererat Hubungan Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Budayakan Gotong Royong.

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Petani.