Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 20 Desember 2019 - 15:05 WIB

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Karya Bakti Program Pembuatan Jamban Sehat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan karya bakti program pembuatan jamban sehat ditujukan bagi keluarga kurang mampu khususnya warga yang belum memiliki jamban.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa program jambanisasi yang dilaksanakan Koramil 03/Tungkal Ilir menyasar kepada 4 orang warga Dusun Pasar Senin, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Betara, Rabu (18/12/19) sore.

“Penentuan sasaran program jambanisasi ini didasarkan dari survey lapangan dan koordinasi Babinsa dengan pihak desa, namun tentunya dengan beberapa kriteria diantaranya warga belum memiliki jamban dan sejumlah kriteria lainnya,” terang Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Padi.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa program jambanisasi bagi keluarga kurang mampu secara ekonomi ini merupakan upaya TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk konkret pembinaan teritorial melalui program Bakti TNI dalam rangka pembinaan wilayah demi terwujudnya ketahanan wilayah. Selain itu juga, ini untuk membantu mewujudkan kesadaran akan lingkungan yang sehat dan nyaman” tandas Danramil.

Sementara itu, ibu Saripah (51 th), warga RT. 03 Dusun Pasar Senin, salah satu penerima bantuan jamban mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan jamban sehat untuk keluarganya.

BACA JUGA  Serda M. Jhoni Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 di Desa Binaan

Hal serupa diungkapkan Rasidi (49 th) warga Dusun Bangun Jaya, yang juga menerima bantuan program jambanisasi dari Koramil 03/Tungkal Ilir.

“Terima Kasih kepada Bapak Danramil dan anggota TNI yang telah membangun jamban bagi keluarga kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan karya bakti pembuatan jamban sehat ini nampak hadir juga Kades Makmur Jaya Ali Sodikin, Kadus Pasar Senin Abdul Rasid, serta warga penerima bantuan Ibu Saripah, Bapak Rasidi, Bapak Abdul Rizal dan Balak Ripin. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serma Hasan Basri Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Cuaca Panas, Babinsa dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung

Berita Koramil

Serma S. Harahap Selaku Babinsa Ajak Warga Berbincang.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Berikan Pemahaman Tentang Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Tim Hisab Rukyat KUA Mengukur Arah Kiblat/Rasdul Kiblat Masjid.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bersinergi Dengan BKTM Serta Warga Binaan Bergotong Royong Membangun dan Mendirikan Pos Kamling.

Berita Koramil

Babinsa Catur Rahayu Hadiri Kunjungan Kadispen Tanjab Timur Pada UNBK SMPN 24 Dendang.

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Dampingi Petanai Panen Padi Seluas 3 Hektar Dengan Mesin Kombine.