Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 29 Desember 2019 - 12:49 WIB

Poktan Adil Makmur Dibantu Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Muliadi melakukan pemantauan kondisi tanaman padi Kelompok Tani Adil Makmur di Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kab. Tanjab Timur, Minggu (29/12/19).

Serda Muliadi yang merupakan Babinsa diwilayah tersebut, turun langsung kelapangan guna memantau kondisi tanaman padi milik petani di desa binaannya, bahkan kehadirannya ditengah sawah ini pun turut didampingi oleh Ketua Kelompok Tani, Bapak Suwito.

BACA JUGA  Babinsa Secara Intensif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani.

Dari pemantauan Babinsa dilapangan, kondisi tanaman padi milik petani ini tampak sehat dan subur. Saat ini tanaman sudah berumur 60 hari dan diperkirakan akan panen pada bulan Februari nanti.

“Tanaman padi milik Bapak Soleh ini diperkirakan akan panen pada bulan Februari nanti. Saat ini saya bersama ketua Kelompok Tani memantau secara langsung kondisi tanamannya. Kita memantau secara langsung apakah ada hambatan yang dialami oleh petani dilapangan,” ungkap Serda Muliadi.

BACA JUGA  Upaya Cegah Covid-19, Babinsa Desa Brasau Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Pada kesempatan tersebut, Serda Muliadi juga berpesan agar Bapak Soleh untuk tetap optimis dan semangat. Ia meminta agar tanaman padi ini dijaga dari gangguan hama burung dan tikus sampai musim panen tiba. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rakoor Penetapan Status Siaga Darurat Karhutla Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Serka M. Olis Membantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Rutin Laksnakan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Serda Suwantono Komsos di Kantor Desa Mandala Jaya.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Mengajak Anggotanya untuk tetap Profesional dalam Menjalankan Tugas walau dengan Kondisi Saat ini

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Sabak Ulu Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Volly Camat Cup.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Sosialisasi Serta Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Serma Arafik Bantu Petani Memanen Padi.