Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA

Senin, 13 Januari 2020 - 13:48 WIB

Pabung Tanjab Hadiri Apel Siaga Bencana di Wilayah Kab. Tanjab Timur Tahun 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili Pabung Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka siaga bencana banjir, longsor dan angin puting beliung bertempat di lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur, Senin (13/01/2020).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. S.IK dengan sebagai Komandan Apel Kapolsek Sabak Barat Iptu Chandra dan sebagai Perwira Apel Kompol Alhajat, S.IK Kabag Ops Polres Tanjab Timur.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini Kasi Pidum Kejari Tanjab Timur Harry Royon Poltak, SH.MH., Asisten III Setda Asman Daydi, S.Sos, Kepala BPBD Kab. Tanjab Timur Jakfar, S.Sos, Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik, para Kepala OPD dan Camat serta para Perwira jajaran Polres Tanjab Timur.

BACA JUGA  Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. S.IK dalam sambutannya memgungkapkan bahwa dari melihat kondisi Geografis Kabuoaten Tanjung Jabung Timur yang merupakan wilayah administratif yang berhubungan dengan Dua Aliran sungai yaitu Batanghari dan sungai Berbak yang merupakan sangat berpotensi terjadi luapan Daerah Aliran Sungai jika sifat curah hujan yang tinggi terjadi di Wilayah Barat Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Babisa koramil 04 Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Adapun wilayah potensi banjir akibat luapan sungai berpotensi terjadi di Kecamatan Berbak, Kecamatan Rantau Rasau, dan Kecamatan Dendang, sedangkan wilayah yang berpotensi terjadinya banjir Rob akibat pasang air laut yaitu Kec. Sadu, Kec. Nipah Panjang, Kec. Kuala Jambi, Kec. Mendahara dan Kec. Muara Sabak Timur. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Tebing Tinggi Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

BERITA

Babinsa dampingi petani mengolah lahan persiapan tanam padi

Artikel

Patroli Malam Pangdam II/Swj, Cek TPS dan Pasukan Pengamanan

BERITA

Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bagikan Takjil.

BERITA

May Day, Kodim 0419/Tanjab Tetap Siaga.

BERITA

Jalin Komsos Bersama Warga, Babinsa Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani pengecekan Padi.