Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:34 WIB

Babinsa Ramil 01/MS Sertu Iwan Nadi Cek Kondisi Tanaman Jagung Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan pertanian pangan dapat dilihat dari program-program pertanian yang dilakukan, seperti upaya khusus dalam peningkatan produksi pangan padi, namun juga difokuskan pada komoditas tanaman pangan jagung.

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Iwan Nadi yang melakukan pengecekan tanaman jagung kelompok tani Tunas Muda di Desa Pandan Sejahtera Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (25/01/2020).

BACA JUGA  Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

Ketua kelompok tani Tunas Muda, Bapak Burhan mengungkapkan bahwa pada musim kering ini sebagian besar anggota kelompok taninya mengganti tanaman padinya dengan tanaman jagung.

Lebih lanjut, Burhan selaku Ketua Poktan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas upaya yang dilakukan guna mendampingi dan memotivasi para petani, khususnya anggota kelompok tani Tunas Muda.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Kedekatan Bersama Perangkat Desa Binaan.

Burhan berharap, kedepannya akan ada lebih banyak lagi petani petani jagung yang ulet di wilayahnya ini. “Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi petani jagung yang ulet di Kecamatan Geragai ini,” harapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Lakukan Pendampingan Dalam Mencari Anggota Paskibra Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Operasi PPKM Mikro Di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Tak Pernah Lelah Untuk Terus Memberikan Sosialisasi dan Edukasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Giat Pendampingan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Lakukan Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Acara Ulang Tahun Himpunan Masyarakat Peduli Rantau Rasau (HMPR) Ke-1 Tahun 2019.

Berita Koramil

Komsos Dengan PKK, Babinsa Koptu Teguh Sampaikan Supaya Tetap Menciptakan Inovasi Kerja Dalam Membantu Perekonomian Keluarga.

BERITA

Babinsa dan warga binaan gencarkan patroli karhutla