Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 18 Februari 2020 - 13:06 WIB

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Beri Pupuk Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa  Suka Maju Koramil 419-01/Muara Sabak. Peltu M.Yusuf Eko. melaksanakan pendampingan pertanian dengan turun langsung kesawah membantu petani menyemprot tanaman padi.

Penyemprotan hama ini dilakukan pada tanaman padi yang berumur 40 hari dilahan milik Bapak Suwanto anggota kelompok tani Hidup Baru di lahan seluas 1 hektar yang berlokasi Rt.15  Dususn Sido dadi di Desa Suka maju Kec.Geragai Kab. Tanjab Timur, Selasa (18/02/2020).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Giat Pengubinan dan Temu Wicara Antara Dinas Pertanian dan Kelompok Tani.

Menurut Peltu M.Yusuf Eko, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan hama yang dapat menyerang tanaman padi jenis varietas Impara 3, dengan menggunakan Pupuk Cair ( Merk Hantu).

“Penyemprotan ini untuk mengantisipasi serangan hama yang dapat menyerang tanaman padi. Selain itu, hal ini juga untuk memberikan nutrisi dan kesuburan pada tanaman padi,” jelas Peltu M.Yusuf Eko.

Dalam kesempatan tersebut, Peltu M.Yusuf Eko,  juga mengajak para petani untuk lebih proaktif mengantisipasi serangan hama yang lainnya terhadap tanaman padi, seperti wereng, walang sangit maupun hama tanaman lainnya seperti tikus.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang : Para Siswa Harus Bisa Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan Sekolah.

Ia berharap, dalam mengantisipasi dan menanggulangi serangan hama agar para petani melakukannya secara serentak, baik penyemprotan maupun dalam gropyok tikus, dengan harapan hama akan mati dan tidak pindah ketempat yang lain,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Jalin Kerjasama dalam Rangka Keamanan dan Ketertiban Desa Serda Daryun Laksanakan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Pererat Rasa Kekeluargaan, Babinsa Lampisi Bersilaturahmi Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Sambangi Rumah Tokoh Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Tawar Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Lakukan Pengecoran Masjid Haqqul Yakin.

BERITA

Babinsa Silaturahmi Kunjungi Rumah Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Parit Bilal Bantu Warga Binaan Panen Budidaya Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Jagung.