Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 20 Maret 2020 - 11:20 WIB

Bakti TNI Koramil Dengan Bergotong Royong Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H. Sitorus,  bersama warga secara bergotong royong melaksanakan pembersihan di kiri dan kanan sepanjang jalan Desa yang berada Blok O, di RT. 01. Desa. Rawasari Kec. Berbak, Kab. Tanjab Timur, Jumat (20/03/2020).

Serka H.Sitorus mengatakan bahwa kegiatan Gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan rumput-rumput yang tumbuh liar. Dan Sampah plastik yang berserakan baik yang berasal terbawa dari banjir maupun akibat di buang tidak pada tempatnya.

BACA JUGA  Santai Di Warung, Babinsa Gelar Komsos Bersama Warga Binaan.

“Gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan dan kerapihan lingkungan serta mempererat tali silaturohim antara aparat pemerintah yang ada di Desa dengan Masyarakatnya.” ungkap Serka H Sitorus.

BACA JUGA  Serda Ismed Siagian Babinsa Rantau Rasau Desa Bersama Petani Tanaman Jagung Siap Panen.

Sementara itu Umar salah seorang warga. mengaku sangat senang dengan adanya partisipasi Babinsa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan Gotong royong bersama warganya.

“Kami senang mendapatkan bantuan tenaga dari Babinsa dalam kegiatan ini. Babinsa selalu hadir bersama warga dan memberikan motivasi dalam setiap kegiatan di desa,” ungkap  Umar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Membantu Petani Merontokan Padi Dengan Menggunakan Mesin.

BERITA

Tingkatkan hanpangan, Babinsa bersama petani pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Terima Kunjungan kerja fan pengecekan pos SKK Migas penguatan Binter wilayah Kodim 0419/Tanjab oleh Tim Sterad tahun 2023

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang. Bantu Petani Merawat Padi.

Berita Koramil

Musrenbang Desa Telago Limo Melibatkan Komponen Masyarakat Yang Salah Satunya Babinsa Koramil Nipah Panjang.

BERITA

Serda Ardianus Laksanakan Pendampingan Kepada Petani