Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:28 WIB

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec.Renah mendaluh Sertu Hendra Fitriadi bersama-sama dengan kelompok tani “Talang Makmur” Bpk Paisal melaksanakan pendampingan pemantauan bibit tanaman padi di persawahan Desa Muara Danau. Kamis (11/06/2020).

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Serda Aminullah Sebagai Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan pengecekan bibit padi yang telah ditanam, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Apel Operasi Patuh Tahun 2019.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Batang Asam Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani “Talang Makmur” yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Muara Danau yang luas nya kurang lebih 35 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Bapak Purdoso dengan luas lahan 1,5 Ha. ( Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kupas Kelapa

Berita Koramil

Babinsa Rasau 1 Pantau Perkembangan Tanaman Padi Kelompok Tani “Tani Jaya”.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Kumar Oynamak Için En Faydal? Yerdi

BERITA

Peran serta babinsa besinergi dengan satgas karhutla, berjibaku memadamkan api.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Padi

Berita Koramil

Babinsa Kunjungi Kantor Desa Harapan Makmur.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pemilihan Ketua BPD Sungai Raya.