Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:17 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Litpers yang Menduduki Jabatan Strategis

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sejumlah anggota jajaran Kodim 0419/Tanjab yang menduduki jabatan strategis melaksanakan kegiatan penelitian personel bertempat di Aula Makodim 0419/ Tanjab Jalan Beringin Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Rabu (26/8/20) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Tim dari Makorem 042/Gapu diketuai oleh Serka Samsu, sedangkan kegiatan ini di hadiri oleh 30 Prajurit dari Kodim dan Koramil se-jajaran yang berada di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Dalam sambutannya Kasdim 0419/ Tanjab, Mayor Cba Indra Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Litpers dari Sintelrem 042/ Gapu yang telah hadir di Makodim 0419/Tanjab ini.

BACA JUGA  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Terima Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA.2023

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari Satuan Komando Atas yang wajib diikuti oleh seluruh personil satuan bawah yang menduduki jabatan tertentu dan pemegang senjata genggam, “terangnya.

Dijelaskan juga olehnya, sebelum melaksanakan kegiatan, para anggota akan di berikan arahan serta cara pengisian blanko oleh tim Intel Korem 042. Diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki oleh setiap prajurit adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA  Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Sinergitas Membangun Pengawasan Pemilu bersama Polri.

Menurutnya, mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik.

“Guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI-AD khususnya, ” tegasnya mewakili Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Siswa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Akhir Acara Millenial Road Safety Festival.

BERITA

Personel Kodim Tanjab Cegah Corona Dengan Bersihkan Perkantoran.

BERITA

Sertu Rijal Fikri Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla

Artikel

Pererat Silaturahmi Antar Sesama Manusia, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Yang Diwakilkan Menghadiri Kegiatan Silahturahmi Bersama

BERITA

Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Pendampingan dan Monitoring Pembagian BLT-DD Tahap II oleh Koptu Wedi S Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu