Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

TNI Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Jumlah yang terkonfirmasi virus covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir, semakin hari menunjukkan peningkatan.

Seiring meningkatnya penderita covid-19, di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir yang merupakan pusat kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawasan di setiap pos covid-19, masuk kota Kuala Tungkal di perketat. Jum’at,(09/10/20).

Buktinya, di pos covid-19 ada personel gabungan, terdiri dari TNI-Polri, BPBD Dishub dan tenaga medis Tanjab Barat yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan pengendara yang ingin memasuki Kota Kuala Tungkal.

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat yang di pimpin oleh Kasat Lantas, AKP Devita Efrina, saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, melaksanakan kegiatan back up di post covid-19,untuk menyaring masyarakat dari Propinsi Jambi maupun luar Propinsi Jambi yang akan masuk ke daerah Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Waspada Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Partoli

“Pada saat masyarakat ingin memasuki Kota Kuala Tungkal kita periksa kesehatan dan dimintai keterangan dari mana asal dan tujuannya,kalau memang dari luar kita sarankan mencuci tangan, dan setelah itu kita membagikan masker SNI yang sudah sesuai dengan standar kesehatan,”ucap Devita.

Babinsa Ramil 03 Serda Alex yang turut serta dalam pengawasan mengatakan kegiatan ini melibatkan beberapa TNI-Polri Tanjab dan Beberapa Instansi terkait dan masing masing sudah mempunyai tugas tersendiri.

BACA JUGA  Hadiri Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran, Babinsa Ramil 04 Berterima Kasih Kepada Pemda Tanjab Timur Telah Membantu Warga Binaannya

“Ada yang memberikan penyuluhan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker dan ada juga kita tugaskan di tempat pencucian tangan,” ujar Serda Alex.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dan tetap memakai masker.

“Kalau memang masker itu tidak memenuhi protokol kesehatan bisa menggunakan masker dengan tiga lapisan itu cukup untuk menjaga dari penularan virus covid-19,”pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Sertu Hamdan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Di Jajaran Koramil.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Beikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Lampisi Melaksanakan Komsos Dengan Jajaran Humas PT. WKS Distrik 4.

BERITA

Babinsa Laksanakan Perontokan Jagung Milik Warga Binaannya.

Artikel

Kolaborasi untuk Menciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Babinsa Koramil 419-02/Muara Sabak laksanakan Sosialisasi P4GN di Kecamatan Tungkal Ulu

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.