Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 29 April 2021 - 13:21 WIB

Tingkatkan Hanpangan Saat Ramadhan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Riko. S bersama anggota Kelompok tani usaha baru Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik bapak Nurdin Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Kamis (29/4/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ulu, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Monitring Pertumbuhan Jagung, Babinsa Dampingi Petani.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  15 Tamtama Remaja Menjalani Tradisi Masuk Satuan Kodim 0419/Tanjab

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Gelar Rakoor Kegiatan KB Kesehatan TNI.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Kelurahan Simpang Hadiri Panen Raya Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Ramil 01/Tungkal Ulu Cek Kondisi Benih Padi.

BERITA

Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa : Tingkatkan Silaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Ma. Sabak Rutin Lakukan Patroli Disertai Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Koptu Roni Bersama Petani Turun Ke Sawah.