Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 1 Januari 2023 - 18:03 WIB

Serda Sumanto Laksanakan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sumanto melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar pada minggu (1/1/23) di Seputaran Desa Sungai Keruh Kec. Tebing Tinggi Kab.Tanjab Barat yang melibatkan warga desa binaan.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Hadiri Upacara Ulang Janji Pada HUT Pramuka Ke-58 Tahun 2019.

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Merebaknya Berita Virus Corona Tidak Menghalangi Para Babinsa Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

TNI, Polri Serta Panwascam Laksanakan Pengawalan Pengantaran Kotak Suara Hasil Pemungutan Suara.

Berita Koramil

Wujudkan Percepatan Luas Tambah Tanam Koramil 04/Nipah Panjang Operasionalkan Brigade Alsintan.

Berita Koramil

Selaku Ujung Tombak TNI, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Galakkan Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara dan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Babinsa Karya Maju Pererat Tali Silaturrahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.

BERITA

Sinergitas antara Babinsa Koramil 419-01Muara Sabak, BKTM dan Kades di Setiap Kegiatan di Desa Tidak Terkecuali Penyaluran BLT-DD Tahap 2 ini

BERITA

Serka Romadan Siregar Sambangi Warga Binaan