Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 28 November 2023 - 11:49 WIB

Pasiterdim 0419/Tanjab menghadiri Pembukaan Pendidikan Dasar Bela Negara Resimen Mahasiswa (MENWA) Prov Jambi tahun 2023

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik Upacara menghadiri Pembukaan Pendidikan Dasar Bela Negara Resimen Mahasiswa (MENWA) Prov Jambi tahun 2023 bertempat di lapangan Kodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Selasa (28/11/2023)

Pejabat upacara dalam kegiatan ini antara lain :
1) Perwira Upacara : Linggom Nababan
2) Inspektur Upacara : Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik
3) Komandan Upacara : Renal Saputra

Dan dihadiri oleh:
1) DanSub Denpom II/2-2 Kuala Tungkal Kapten Cpm. Golman Sagala, S.H
2) Kasat Samapta Polres Tanjab Barat AKP Gubril, S.H
3) Pasi OPS Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Hasan Efendi
4) Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Arm. Rafrizal
5) Danmenwa Jambi Hidayat Badar, S.H., M.H;
6) Kepala BPBD Kab. Tanjab Barat Drs. Zulfikri, M.AP
7) Dansub Menwa Bute Zulkifli
8) Ketua DPK IARMI Tanjab Barat Jamal Darmawan,SH
9) Ikatan Alumni MENWA Provinsi Jambi

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Bupati Dalam Kegiatan Panen Raya.

Amanat Inup yang dibacakan oleh Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik yaitu Peserta Menwa dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (dari unsur mahasiswa).

Menwa sudah ada sejak tahun 1959 usia yang matang untuk suatu organisasi dan sampai sekarang tetap eksis dalam membantu dan mengawal kemajuan bangsa indonesia. Kontribusi yang selalu diberikan pun berdampak positif atas kemajuan negara inI dengan menggunakan baret bewarna ungu yang memiliki makna mulia berpengetahuan dan terpelajar menjadikan anggota menwa adalah orang yang terdidik.

BACA JUGA  Babinsa Desa Nipah Panjang II Bantu Warga Binaan Tanam Padi.

Program Pendidikan Dasar Menwa ini merupakan salah satu program kerja resimen mahasiswa yang merupakan realisasi keputusan bersama EMPAT Menteri yaitu : Menhan, Mendiknas, Mendagri dan Menpora.

Menwa sebagai komponen pendukung kekuatan yang harus disiapkan dalam menghadapi setiap ancaman, gangguan dan hambatan yang mungkin timbul yang dapat mengancam stabilitas nasional.

Disamping hal tersebut diatas kegiatan ini juga sebagai wahana yang sangat baik dan berguna bagi mahasiswa dilingkungan kampus dalam meningkatkan rasa nasionalisme, sikap hormat menghormati dan terciptanya generasi muda yang jujur, tangguh, mandiri dan pekerja keras sehingga dilingkungan kampus terwujud rasa nasionalisme, bela negara, cinta tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan yang merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Fun Bike Hut Bhayangkara Tahun 2022.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pemusiran Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pengolahan Lahan Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penyusunan APBDes 2024 Desa Karya Maju

BERITA

Persiapan yang Matang Menyambut Kedatangan Rombongan LEMHANNAS di Kab Tanjab Barat

BERITA

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD

BERITA

Pin Up Azərbaycanın Ən Yaxşı Kazinosu Rəsmi Sayt Real Alfilerazo Oynayı