Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:26 WIB

Babinsa Koramil 419-04/NP Terlibat Aktif dalam Pengamanan dan Distribusi Bantuan di Posko Banjir Kec. Berbak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam respons cepat terhadap kondisi banjir di Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Babinsa Koramil 419-04/NP turut andil dalam memberikan dukungan kritis di Posko Banjir. Kegiatan penerimaan bantuan dari Bank 9 Jambi. Rabu, (24/1/2024)

Selain memberikan pengamanan, Babinsa Koramil 419-04/NP juga aktif terlibat dalam distribusi bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Kehadiran Babinsa menjadi jaminan terselenggaranya proses penerimaan dan pendistribusian bantuan dengan lancar dan terkoordinasi.

BACA JUGA  Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Berkolaborasi dengan pihak Bank 9 Jambi, Babinsa membantu memastikan bantuan yang mencakup beras, mie, gula, teh, kopi, dan minyak sayur dapat diterima oleh warga yang membutuhkan. Keberadaan mereka di lapangan tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai simpul penting dalam jaringan bantuan kemanusiaan.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kehadiran Babinsa Koramil 419-04/NP di Posko Banjir menjadi contoh nyata sinergi antarlembaga dalam mendukung masyarakat terdampak bencana. Semangat dan dedikasi Babinsa turut membantu meringankan beban warga dan mengarahkan langkah-langkah pemulihan ke arah yang lebih baik. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Petani Dibantu Babinsa Serda Suparjo Rustam Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kec. Geragai dan Forkopimcam Serta Masyarakat Sholat Istisqo Berjamaah.

Berita Koramil

Babinsa Suka Damai Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Kusmanto Himbau Warga Untuk Aktifkan Lagi Siskamling.

Berita Koramil

Serda Kusmanto Anggap Pemuda Sebagai Tokoh Ampuh untuk Cegah Penyebaran Covid-19, ini Alasannya

BERITA

Jaga silahturahmi, babinsa dan babinkamtibmas komsos dengan warga binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Desa.