Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:48 WIB

Mendukung Demokrasi: Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Saksikan Pelantikan KPPS Desa Bunga Tanjung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan persiapan yang matang menuju pemilihan umum, Serda Teguh Santoso, Babinsa Koramil 419-04/NP, turut serta dalam kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 25 Januari 2024, dimulai pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Bunga Tanjung. Serda Teguh Santoso ikut serta dalam memastikan bahwa proses pelantikan KPPS berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir Selenggarakan Lomba Kicau Mania.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Amat Saripudin sebagai Ketua PPS Bunga Tanjung, Juhari selaku Kepala Desa Bunga Tanjung, Brigadir Aldi yang mewakili BKTM, Suharno sebagai Ketua BPD, dan 37 anggota KPPS Desa Bunga Tanjung.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai tanda nasionalisme. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan untuk menegaskan komitmen KPPS dalam menjalankan tugasnya dengan integritas dan tanggung jawab.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Terus Bantu Petani Dalam Memanen Padi.

Penandatanganan fakta integritas menjadi momen penting untuk menunjukkan keseriusan anggota KPPS dalam menjaga netralitas dan kualitas penyelenggaraan pemungutan suara. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa, mengharapkan kelancaran dan keadilan dalam setiap tahap pemilihan.

Serda Teguh Santoso menyatakan bahwa selama pelaksanaan kegiatan, semuanya berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Komitmen TNI dalam mendukung proses demokrasi di tingkat desa semakin terwujud dengan kehadiran Babinsa dalam pengawasan kegiatan ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek bibit tanaman padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Pertanian di Wilayah Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Sosialisasi Antisipasi dan Bahaya Karhutla Kepada Pemuda Desa.

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Sebagai Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Panen Padi Jenis Kencana.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi.

BERITA

Open Turnamen Gaple Dandim Cup Resmi Dibuka

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Petani Menggiling Hasil Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.