Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 24 September 2020 - 14:35 WIB

Babinsa Ramil 04 Turut Bersinergi dalam Memajukan Export Ikan di Nipah Panjang

Nipah Panjang, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/NP Serma Ferry Manurung berserta rekan Babinsa menghadiri Kegiatan Pengawasan bersama Lalu lintas Komodite Perikanan diwilayah kerja Nipah PanjangKec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur di Kantor Wilker Pelabuhan Laut Nipah Panjang

Sehingga kegiatan yang dilaksanakan berupa Kegiatan mendatangi bansal-bangsal ikan besar (sering melakukan Export ikan ke luar negeri) yang ada di Nipah panjang, Dalam kunjungan ke bansal-bansal tersebut Wasdalin An.Paiman dalam hal ini Menyampaikan terimakasih banyak setiap instansi-intansi yang telah hadir dalam kegiatan patroli dan sosialisasi tentang perizinan semoga kita bisa bersinergi dalam kegiatan ini untuk memajukan Export ikan untuk memajukan data statistis keluarnya hasil laut Propinsi Jambi ke Luar Negeri untuk menambah Pendapatan Daerah. Kamis (24/09/2020).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa Bukit Indah.

Gagasan Gubernur Jambi agar seluruh penakar Ikan besar yang jenis tertentu dan bisa di Export ke luar dapat mengatasnamankan sumber ikan dari Prop Jambi,dikarenakan selama ini hasil laut kita sering dikirim Propinsi Riau dan Jakarta sehingga dapat nama Propinsi tersebut bukan Propinsi Jambi sebagai sumbernya.

Hal lain disampaikan yaitu untuk melancarkan sertifikasi antar area hasil – hasil perikanan yang akan diekspor keluar negeri dan larangan penangkapan Lobster semoga degan adanya kegiatan ini kita bersama mengantisipasi hal tidak kita inginkan.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

kegiatan di hadiri oleh KKP Kasi Wasdalin Paiman MMA, Mario S.STPI, Suhardo AMD,Ardi S.STPI,Rian, Polsek Nipah Panjang Kanitreskrim Ipda Mitra Bripka Bayu Romadhon, Airud Aiptu Muliadi,Bripka Sujoko, Bripka Dwi Ardi, Tiem PSDKP Kasi Pengawasan Ade Irwan Pane S.STPI, Meizar Amd,Dedi SE, Cipta Yuda S.STPI,Pani K S.STPI, Babinsa Koptu Syawaludin, dan Sahbandar Abul SH. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping, Babinsa Bersama Petani Olah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Sabak Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugiharto Katakan Narkoba Tidak Menandang Usia.

Berita Koramil

Babinsa Rasau 1 Ramil 04/Nipah Panjang Cek Perawatan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Babinsa Rantau Rasau Desa Bersama Petani Tanaman Jagung Siap Panen.

Berita Koramil

Tergabung Dalam Tim Terpadu Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Betara Kiri Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.