Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat. Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022 Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 23 April 2022 - 14:07 WIB

Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Hasan Basri bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di kel.Nibung putih kec. Sabak Barat Kab.Tanjab Timur, Sabtu (23/4/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Rawang Kempas Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Penebangan Pohon Yang Dilalui Jalur Pemasangan Tiang Listrik.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Ikuti Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Tanjab Barat Kunjungi 6 Kecamatan di Wilayah Ulu.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat di Pelabuhan Pompong.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Wilayah Desa Pematang Mayan Melaksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Desa Semau Gotong Royong Pengecoran Jalan Menuju Ke Masjid.

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Lomba Balap Becak dan Becak Hias Ikut Meriahkan HUT RI Ke-74 dan HUT Tanjab Barat Ke-54 Tahun 2019.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Kempas Jaya Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto : Kerukunan Terbentuk Dengan Seringnya Warga Berkumpul dan Saling Bertukar Pikiran.

BERITA

Puluhan Warga SAD Heboh Karena Dikunjungi Danrem 042/Gapu.