Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 29 Juli 2021 - 13:05 WIB

Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi binaannya, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam mendampingi petani menjemur padi milik pak kaspul warga  Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam  Kab. Tanjung Jabung Barat, Kamis (28/7/21).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Babinsa menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya.

BACA JUGA  Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Babinsa.

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Pendampingan Kepada Petani Saat Menanam Padi.

Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Sementara itu pak kaspul  sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa muara danau kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pererat tali silaturahmi, Babinsa sambangi warga binaan.

BERITA

“мостбет Рабочее Зеркало на Сегодня И и Сейчас Актуальное Mosbet Зеркал

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Deklarasi Kebangsaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419/Tungkal Ilir Bersama Tim Gabungan Evakuasi Nelayan Hilang di Pantai Kuala Kerang

Berita Koramil

Hadiri Rapat Penetapan Penerima BLT-DD, Babinsa Ramil 04 Tegaskan Protokol Kesehatan saat Pembagian

Berita Koramil

Desa Sei. Sayang dan Sei. Jambat Jadi Sasaran Patroli Cegah Karhutla Personil Gabungan Pastikan Tidak Ada Titik Api Sekecil Apapun

Artikel

Danramil Turut Andil Dalam Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung 3D dan 2D Seismic Survey 2023-2024

BERITA

Babinsa Bramitam Kiri Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.