Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:59 WIB

Babinsa Lakukan Patroli Bersama Di Areal Perkebunan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yudi Haryanto melakukan patroli bersama warga ke areal perkebunan milik warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan warga ini dititik beratkan di seputaran perkebunan milik warga yang ada di Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat. Jum’at (22/3/2019).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan, patroli yang dilakukan anggota Koramil Tungkal Ilir di beberapa wilayah sudah sesuai dengan instruksi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira yang memerintahkan seluruh anggota jajarannya untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Serka Gunarto Membantu Petani Memanen Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

Pada kesempatan tersebut, Serda Yudi Haryanto memberikan sosialisasi dengan menghimbau kepada warga yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

“Membuka lahan dengan cara membakar adalah dilarang. Hal tersebut sudah ada undang undangnya, yaitu pasal 108 UU No. 39 Tahun 2014 tentang perkebunan. Bagi warga yang kedapatan melanggar akan dikenakan hukuman penjara 12 gahun dan denda Rp 10 miliar,” kata Serda Yudi menjelaskan.

BACA JUGA  Berantas COVID-19, Koramil Tungkal Ilir Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Lebih lanjut Serda Yudi Haryanto menghimbau warga untuk membuat kanal dan embung sebagai tempat menyimpan cadangan air yang dapat digunakan apabila terjadi kebakaran dilahan mereka.

Dari patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan tali silaturrahmi dan kerjasama yang baik guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Desa Suak Samin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penanam Padi

BERITA

Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Pantau Unras Tolak UU Cipker di Kab. Tanjab Timur, Danramil Muara Sabak Turun Langsung ke Lokasi

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Ajak Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Senantiasa Selalu Berkomunikasi Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bagikan Masker Kepada Pengendara.

BERITA

Babinsa Rutin Laksnakan Patroli Karhutla.