Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik 3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Dorong Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Ke-113 Rehab Lapangan Sepak Bola.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:53 WIB

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Serda Aprian Jaya melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Seputaran Desa Badang Sepakat Kec. Muara Papalik Kab.Tanjab Barat, Kamis(31/3/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Pendaftaran Bakal Pasangan Cabup dan Cawabup Tanjab Timur

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pimpinan Upacara Bendera, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Kasad.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau warga binaan untuk menjaga persatuan

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Pelaksanaan Sidang Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan serah terima Jabatan  Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang Baru

BERITA

Koptu Timur Yono Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Lianri Lubis Bersama Warga Swadaya dan Bergotong Royong Perbaiki Rumah Pak Itam.

Berita Koramil

Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan senyerang.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Dana Bergulir Simpan Pinjam Kecamatan Rantau Rasau.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Himbau Warga Binaan Jangan Membakar Hutan dan Lahan.