Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 26 September 2019 - 14:06 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Mendampingi Petani Menanam Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah mencanangkan penanaman Padi, Jagung dan Kedele (Pajale) di berbagai daerah dan wilayah. Untuk itu peran TNI khususnya Babinsa sangat diperlukan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Bambang Kuswoyo yang melakukan pendampingan petani yang menanam jagung dilahan Bapak Hasan di Desa Kota Harapan, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Kamis (26/09/19).

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani memanen padi

Serda Bambang Kuswoyo menjelaskan bahwa penanaman benih jagung ini dilakukan di bekas lahan sawah yang pada saat ini belum garap oleh petani karena kendala kekurangan pengairan lahan.

Sebagai Babinsa, Serda Bambang Kuswoyo berharap tanaman jagung yang ditanam petani dari kelompok tani Sumber Jaya dapat berhasil hingga sampai musim panen nantinya. “Dengan begitu, ketahanan pangan secara nasional dapat terpenuhi dan tercukupi,” ujarnya.

BACA JUGA  Basmi Hama, Babinsa Semprot Padi Petani.

“Mudah-mudahan jagung yang ditanam tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi petani,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Komsos Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Patroli Untuk Memastikan Bahwa Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bebas Dari Aksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Brigade Alsintan Merupakan Sarana Penting Dalam Ketahanan Pangan.

BERITA

Berbuat terbaik untuk rakyat, Babinsa Dampingi petani cek tanaman padi

Berita Koramil

Babinsa Koptu Cipto Dwi Saputro Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Serdang Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma S. Harahap Bersama Tim Posko Satgas Terpadu Karhutla Melaksanakan Pemantauan Wilayah Kelurahan Mekar Jaya.