Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Februari 2020 - 13:08 WIB

Danramil 03/Tungkal Ilir : Babinsa Adalah Ujung Tombaknya Satuan Dilapangan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Alek Purwanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaannya di Desa Sungai Rambai, Kec. Senyerang, Tanjab Barat, Sabtu (01/02/2020).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memonitor perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Selain itu, hal ini juga merupakan sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Lambur 1 Sertu Ajran Lubis Membantu Menjemur Padi Milik Petani Yang Baru Dipanen.

Dalam Komsos tersebut Serda Alek Purwanto menghimbau warga untuk menjaga keamanan dan kerukunan antar warga, guna mengantisipasi timbulnya konflik dan perpecahan.

“Masyarakat harus mempunyai rasa tanggung jawab yang besar terhadap keamanan dilingkungannya masing masing, dan itu dimulai dari lingkungan rumah yang terdekatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, dan sudah semestinya seorang Babinsa harus berada ditengah tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik.

BACA JUGA  Cegah Karhutla Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu ajak warga patroli karhutla.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui berbagai informasi kegiatan dan perkembangan situasi yang ada didesa binaannya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dengan Komsos, Babinsa Jalin Kebersamaan Bersama Warga.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Pratu M. Zakaria Nasution laksankan Komsos

BERITA

Usai Panen, Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Petani Jemur Padi

BERITA

Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Binaan, Babinsa Laksanakan Pendampingan.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Cipto Dwi Saputro Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Serdang Jaya.

Berita Koramil

Ditengah-Tengah Masyarakat, Babinsa Sertu Baharudin Ingatkan Untuk Aktifkan Kembali Siskamling.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penanaman Padi