Home / BERITA

Kamis, 17 September 2020 - 14:34 WIB

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gapu PD II Sriwijaya, Ny.Dewi Zulkifli bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori serta ibu-ibu Bhayangkari dan ibu – ibu PKK Tanjab Barat melakukan Roadshow Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Saat tiba di Kuala Tungkal, rombongan langsung disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabbar HJ. Cici Halimah Safrial bersama para Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (16/09/20).

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042, Ny. Dewi Zulkifli di temui saat di lokasi menyampaikan bahwa Gebrak Masker ini adalah Gerakan Bersama Pakai Masker. Satu gerakan yang langsung diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo untuk seluruh PKK di Indonesia. Karena itu, Persit KCK Koorcabrem 042 mendukung penuh gerakan ini.

“Masker merupakan obat anti Covid-19 yang sangat mudah ditemui dan murah”, tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melakukan Pengawasan bersama tim Kesehatan Kepada Masyarakat yang Memasuki Swalayan/Mini Market

Menurutnya bahwa dampak Covid-19 bukan hanya pada masalah kesehatan saja, melainkan berdampak pada aspek sosial dan ekonomi.

Selain itu, Ny. Dewi juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 serta selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Menggunakan masker sangat mampu mengurangi penularan Covid-19, karna itu selalu disilin protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker ketika di luar rumah,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan Roadshow Gebrak Masker ini semoga mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker serta betapa pentingnya mengunakan masker dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, tuturnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori mengungkapkan, Gebrak Masker merupakan program yang diinstruksikan Presiden yang menyampaikan pesan dan harapan kepada PKK melalui Ketua umum agar dapat berperan serta secara meluas hingga ke tingkat dasawisma untuk ikut berupaya mengatasi dampak dan penularan COVID 19.

“Melalui program PKK Gebrak Masker ini kita perkuat peran PKK untuk membantu masyarakat secara meluas hingga ke tingkat dasa wisma dalam mencegah penularan wabah COVID-19 yang sangat berbahaya dan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan kita,” ujar Hj. Rahima di Kantor Bupati Tanjab Barat, kemarin.

BACA JUGA  Dari Rakyat Untuk Rakyat, TMMD Kodim Tanjab Siap Berikan yang Terbaik.

Selain itu Rahima juga menekankan pentingnya peranan TP PKK untuk menjadi pelopor dan pelapor untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Rahima mengharapkan agar TP PKK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak lama kita suarakan serta menjadi salah satu program prioritas PKK. Untuk itu, saya berharap agar TP PKK harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, terutama pada masa pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Rahima.

Tak hanya itu, kunjungan TP PKK Provinsi Jambi kali ini juga mengunjungi Posko Gugs Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(pendimtjb

Share :

Baca Juga

BERITA

Sembako dari TMMD 108 Kodim Tanjab, Bantu Ringankan Warga di Masa Covid-19.

BERITA

Babinsa wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan kegiatan pengamanan Posko pemeriksaan dan pencegahan Dampak Covid 19 di  posko Rantau Karya Kec. Geragai

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Tungkal Ilir terus lakukan patroli karhutla.

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani

BERITA

Babinsa Cek Bibit Padi Yang Akan di Tanam Betul-Betul Sehat.

BERITA

Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Dusun Mudo Kec. Muara Papalik didampingi Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Hadiri Launcing Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama.

BERITA

Pengguntingan Pita Tandai Danrem 042/Gapu Resmikan Media Center Kodim 0419/Tanjab.