Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing. Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gelar Komsos. Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:28 WIB

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Beras Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Seluruh Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, Salah satunya adalah dengan membantu mempercepat penyaluran bantuan sosial Covid-19 melalui kegiatan Garuda Putih Peduli Sesamo di Wilayah Koramil Tungkal Ulu, Jum’at (13/8/2021) lalu.

Dalam keterangan tertulis Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah mengatakan bahwa kegiatan Garuda Putih Peduli Sesamo merupakan instruksi langsung dari Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto, melalui Koramil 419-02/TU dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 untuk melaksanakan Bakti sosial berupa Pembagian Beras sebanyak 2,5 Ton Kepada 420 Kepala Keluarga yang terdampak Covid 19 di 6 Kecamatan dengan 61 Kelurahan/Desa wilayah Binaan Teritorial Koramil 419-02/TU.

BACA JUGA  Demi Menciptakan Generasi Muda Yang Disiplin, Koramil 04/NP Gelar Pelatihan PBB.

Sebelum pelaksanaan, Danramil Kapten Inf Taufik mengecek personel Babinsa bertempat di Makoramil 419-02/TU Pelabuhan Dagang, dan selanjutnya dilakukan pembagian Bantuan Beras sebanyak 2,5 Ton kepada seluruh Babinsa untuk disalurkan langsung secara Door To door kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19.

Bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari TNI kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Taufik juga menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Seluruh element masyarakat yang telah mau berkontribusi untuk berbagi kepada sesama khususnya ditengah Pandemi Covid 19 ini.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Turun Ke Sawah Bersama Petani Memonitoring Tanaman Jagung.

Dengan adanya kegiatan Bakti sosial ini masyarakat yang terdampak Covid 19 dapat diringankan bebannya dan Apa yang disalurkan oleh rekan Babinsa dapat bermanfaat.

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku, serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Mari kita selalu jaga prokes, semoga Covid-19 segera mereda”, pintanya.

Penyerahan bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Hartini, Ia mengaku berterimakasih atas perhatian dari TNI terhadap warga miskin terdampak Covid-19. (**).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Teluk Kijing Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

BERITA

Penyaluran BLT-DD Berjalan di Setiap Desa Tanpa Terkecuali Desa Binaan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang yang Selalu didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa)

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Lakukan Pendampingan Dalam Mencari Anggota Paskibra Kabupaten Tanjab Timur.

Berita Koramil

Sertu Daniel Selaku Babinsa Ingatkan Warga Jangan Mudah Terpecah Belah dan Terprovokasi Dengan Berita Hoax.

Berita Koramil

Babinsa Adi Saputra Bersama PPL Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Sertu Ismed Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Peringatan Hari Jaung TNI AD 2019, Ramil Jajaran Dim 0419/Tanjab Bersihkan Tempat Ibadah.

BERITA

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat