Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 3 Februari 2020 - 10:43 WIB

Serda Ambri : Alsintan Traktor Roda 2 Alat Yang Sering Digunakan Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri melaksanakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang digunakan oleh kelompok tani Harapan Maju di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Senin ( 03/02/2020 ).

Pengecekan ini dimaksudkan guna memastikan kondisi Alsintan dalam keadaan baik guna mendukung percepatan pengolahan lahan pada masa tanam padi Oktober – Maret.

BACA JUGA  Kuatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa.

Serda Ambri mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi alsintan, apakah alsintan tersebut benar benar dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani,” ujarnya.

“Apabila alsintan dalam kondisi baik tentunya dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani untuk mengolah lahan pertaniannya,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

Pada kesempatan tersebut Serda Ambri juga menyampaikan kepada anggota Kelompok Tani agar dapat merawat alsintan yang ada dengan baik sehingga dapat digunakan secara bersama sama.

“Alat ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta untuk mendukung tercapainya swasembada pangan. Saya berharap kita semua bisa merawatnya dengan baik,” himbau Serda Ambri. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serka Hadi Santoso laksankan Komsos

Artikel

Momentum Emosional: Serah Terima Jabatan Camat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kecamatan Betara Hadiri Upacara Gabungan TNI, Polri dan ASN.

Berita Koramil

Serda Eko Susilo Dampingi Petani Dalam Bersawah.

BERITA

Babinsa Bramitam Kiri Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Bersama Warga Desa, Sertu Ujang Laksanakan Gotong Royong.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.