Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Diwilayah Binaan Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Bentuk Kepedulian Wilayah, Babinsa Bantu Tanam Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 29 Juni 2021 - 14:46 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi, Kodim 0419/Tanjab menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan (Appem), bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl.Bering Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir, Selasa (29/6/2021).

Dengan tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD khusunya Kodim 0419/Tanjab dengan aparat pemerintah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk kepentingan pertahanan Negara.

BACA JUGA  Dukung upaya Swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Dalam amanatnya Dandim 0419/Tanjab yang disampaikan oleh Pasiter Dim Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Komsos dengan Appem ini adalah salah satu metode Binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Melaksanakan Pengecekan Padi Jenis Inpara 3.

“Komunikasi sosial antara 0419/Tanjab dengan Appem  perlu di jaga dan terus di tingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial”, ungkap Pasiter.

“Dengan kegiatan ini diharapkan tercapainya komunikasi yang intensif antara aparat pemerintahan Tanjung Jabung Barat dengan  Kodim 0419/Tanjab.” Tandasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Memasuki Musim Kemarau, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Persiapan yang Matang Menyambut Kedatangan Rombongan LEMHANNAS di Kab Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Parit Sidang Lakukan Komsos.

Kegiatan Dandim

Bersama Forkopimda, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Jambi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Pantau Tanaman Padi.

BERITA

Ratusan Personel Korem 042/Gapu Menjalani Tes Kesegaran Jasmani UKP.

BERITA

Kasad, TMMD Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Terpencil.

BERITA

Dari Rakyat Untuk Rakyat, TMMD Kodim Tanjab Siap Berikan yang Terbaik.