Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 24 September 2022 - 17:36 WIB

Babinsa Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla Bersama Warga

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Peltu Eko P Yusuf Ritonga bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Kel. Senyerang Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (24/9/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Pasca Panen.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Wujudkan Desa yang Harmonis Babinsa Ramil 03 Laksanakan Komsos bersama Perangkat Desa

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Sertu Ismed Lakukan Anjangsana.

BERITA

Sinergitas TNI-Polri Dengan Tulus Dampingi Lansia Vaksinasi.

Berita Koramil

Para Petani Menjadi Sasaran Himbauan Cegah Karhutla oleh Babinsa Ramil 04 bersama Personel Gabungan

Berita Koramil

Babinsa Desa Koto Kandis Hadiri Musrenbangdes Tahun 2020.

BERITA

Serka Rahmat Somantri Sosialisasi Sekaligus Ajak Warga Patroli Karhutla

BERITA

Jajaran Anggota Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pendampingan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Dalam Bermasyarakat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-78