Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 29 Januari 2023 - 11:52 WIB

Sertu Kusmanto Bantu Penanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Kusmanto mendampingi petani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Sungai Kepayang Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Minggu (29/1/23).

 

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Senyerang sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Pelda Dedi R. Purba Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dalam Membangun Keakraban Serta Kebersamaan Yang Baik Dengan Warga Binaan.

 

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

 

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

 

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

 

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Bersama Polres Tanjab Barat Memasang Banner “TNI-POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019”.

Berita Koramil

Peltu S A Sinurat Cegah Covid-19 dengan Himbau Warga Kelontong agar utamakan mutu barang dan kualitas dalam berjualan

Berita Koramil

Jangan Sampai Putus Kreatifitas ini ! Tegas Babinsa Ramil 01 dalam kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Laksanakan Pengolahan Lahan.

Berita Koramil

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Memaksimalkan Program Upsus Pajale Serda Misroni Melaksanakan Pengecekan Tanaman diareal Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Nelayan Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bersama Poktan Beringin Rindang Cek Tanaman Padi.