Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA

Kamis, 10 Januari 2019 - 09:29 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Tim Ekspedisi Menelusuri Kawasan Rimba SAD.

Jambi, kodimtanjab.com – Jelang star pemberangkatan ekspedisi suku anak dalam yang di prakarsai Korem 042/Gapu Jambi, puluhan Tim Ekspedisi yang bermalam di koramil pauh terlihat antusias.

 

Danrem Jambi 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, yang tiba pukul 24.15 WIB Kamis (10/1/2019), sudah berada di Korami l420- 03 /Pauh, untuk memimpin star secara langsung Tim Ekspedisi Garuda Putih menelusuri kawasan rimba suku anak dalam.

 

BACA JUGA  Dandim Tanjab Bersama Unsur Forkopimda Tanjab Barat Sukseskan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia.

“Ini bentuk keseriusan kita untuk bisa melihat secara dekat saudara kita suku anak dalam,yang berada di wilayah korem jambi, “jelas Danrem 042 Gapu.

 

Kegiatan ekspedisi yang dilakukan juga akan mendata, sebaran suku anak dalam sehingga dengan data yang di miliki akan menjadi salah satu cara untuk membantu pemerintah daerah, untuk membangun pemukiman suku anak dalam (SAD)

 

“Kita ketahui bahwa SAD, ada dua kelompok yang masih bertahan hingga saat ini, seperti kelompok yang sudah menerima kemajuan dan kelompok lain yang masih sangat tradisional, “bebernya.

BACA JUGA  Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Fasilitasi Penanganan Konflik Lahan.

 

Di tegaskannya, bahwa kegiatan ekspedisi garuda putih, jadi salah satu agenda penting bagi Danrem 042 Gapu.

 

“Ini tidak memiliki kegiatan khusus, namun jadi agenda penting untuk kita, sebab kita ingin saudara kita bisa hidup sejajar dengan kita kita ini, “tegasnya. (Pendimtjb).

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Menyeru Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu untuk Berkoordinasi Kepada Pemdes dan Pihak yang Terkait untuk Mendirikan Posko Relawan di Tiap-tiap Desa

BERITA

Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

BERITA

Personil Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Jalan Santai.

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung

BERITA

Babinsa dan babinkamtibmas ingatkan warga binaan untuk cegah karhutla

BERITA

TMMD Ke-113, Kodim 0419/Tanjab Gandeng Polres, Dinas Perikanan Dan Dinas Perpustakaan.

BERITA

Sukseskan swasembada pangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman jagung