Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 2 Maret 2019 - 12:56 WIB

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Demi Kejar Target LTT OKMA 2018/2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi dibeberapa wilayah masing masing Koramil jajaran Kodim.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi disawah salah seorang anggota kelompok tani Sidomuncul, Bapak Arbain di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Jum’at (1/3/2019).

BACA JUGA  Koramil Nipah Panjang Padamkan Kebakaran Hutan Desa Air Hitam Laut.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan petunjuk langsung dari Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya dengan membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

“Saat ini di wilayah Kecamata Tungkal Ulu banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu,” kata Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

“Ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab supaya membantu para petani diwilayah binaan masing masing,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Wilayah

Berita Koramil

Babinsa bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Kelurahan Talang Babat.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno : Dengan Komsos Dapat Membangun Komunikasi Yang Baik Antara Babinsa dan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Berita Koramil

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Tidak Bosan Ingatkan Warga Binaan Untuk Waspada Terhadap Virus Covid-19.

BERITA

Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Berita Koramil

Sosialisasi Karhutla Dan Patroli Diwilayah Binaan, Rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Muara Sabak.