Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 5 Maret 2019 - 05:36 WIB

Babinsa Serda Sugianto Jadi Inspektur Upacara di SD Negeri 168/V Rantau Badak.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sugianto memimpin upacara bendera atau menjadi Inspektur Upacara di SD Negeri 168/V Rantau Badak Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (4/3/2019).

Hadir dalam upacara bendera ini Kepala Sekolah SDN 168/V Simarmata, S.Pd, majelis guru 5 orang serta siswa SDN 168 berjumlah 75 orang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-05/Geragai Menghadiri Kegiatan Rapat Rapat Kootdinasi Pemasangan APK

Dalam amanatnya, Serda Sugianto menyampaikan kepada para siswa dan siswi untuk selalu meningkatkan disiplin sehingga dapat menumbuhkan kecintaan kepada Negara, Bangsa, Agama serta patuh kepada guru dan kedua orang tua.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Serda Sugianto selaku Babinsa Kelurahan Rantau Badak mengumpulkan para siswa dan siswi untuk memberikan wawasan kebangsaan dalam rangka membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme siswa.

BACA JUGA  Babinsa dan BKTM Sungai Raya Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Dalam materi wawasan kebangsaannya, Babinsa Serda Sugianto menyampaikan pentingnya dalam mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa/i supaya terhindar dari kehidupan individualistik dan materalistik yang mengakibatkan semakin jauhnya dari nilai-nilai jati diri dan kepribadian Bangsa Indonesia. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Keakraban Babinsa Dan Warga Binaan Melalui Komsos

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi

BERITA

Babinsa bersama forkopimcam meninjau langsung wilayah binaan yang terdampak banjir.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya.

BERITA

Babinsa Kemang Manis Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Elemen Masyarakat Jalin Komunikasi Sosial.

BERITA

Bersama Dandim, Koramil 03/Tungkal Ilir Peduli Sesame Warga Binaan.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Gelar Komsos Dengan Apartur Desa.