Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 9 Maret 2019 - 06:22 WIB

Dengan Adanya Pendampingan Dari para Babinsa, Hasil Panen Tahun Ini Meningkat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Koptu Sumanto melaksanakan pendampingan membantu petani panen padi kelompok gani Teluk Pulai Sejahtera di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat. Jum’at (8/3/2019).

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini adalah dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan serapan gabah petani, disamping itu juga dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Patroli Daerah Rawan Karhutla, Serma TF. Gultom Rangkul Warga Binaan.

“Dengan turunnya Babinsa kesawah sebagai pendamping petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam bercocok tanam padi dan melaksanakan panen.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan

Sementara itu, pemilik lahan Bapak Marno memberikan apresiasi kepada para TNI khususnya Babinsa yang turun langsung membantu dirinya dan petani lainnya

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat sehingga kesejahteraan para petani juga dapat meningkat,” tutur Pak Marno. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda A.S. Ritonga Setelah Menjadi Irup Dilanjutkan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 06 Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Bersama Personel Satgas Gul Karhutla Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Wilayah Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Dengan Adanya Pendampingan Dari Para Babinsa, Hasil Panen Kali Ini Cukup Bagus.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Memotivasi Para Petani Agar Dapat Mempercepat Proses Tanam.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Laksanakan Pendampingan Pertanian Kepada Para Petani.

Berita Koramil

Jelang Masa Tanam Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Tinjau Lahan yang Sudah di Garap

BERITA

Himbauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan yang Laksanakan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M. Jhoni

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung