Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 14 Maret 2019 - 09:48 WIB

Dandim Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Bertanggungjawab Memantau dan Berpatroli Diwilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol. dalam petunjuk dan arahannya memerintahkan agar seluruh Babinsa yang diwilayah binaannya terdapat kerawanan bahaya karhutla untuk turut serta bertanggung jawab memantau dan berpatroli diwilayah binaannya masing masing, serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang mereka miliki karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.

 

Menindak lanjuti petunjuk dan arahan Dandim 0419/Tanjab tersebut Serka Tulus F. Gultom anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir mengajak masyarakat untuk bersama sama melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah RT 03 Desa Pantai Gading Kecamatan Bram Itam Kab. Tanjung Jabung Barat. Kamis (14/3/2019).

BACA JUGA  Tanpa Kenal Waktu Babinsa Koramil Nipah Panjang Rutin Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

 

Dalam kesempayan tersebut, Babinsa tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan mereka jika akan membuka perkebunan.

 

Lebih lanjut, Serka Tulus F. Gultom juga mengajak masyarakat untuk bersama sama melakukan patroli karhutla secara rutin guna mencegah terjadinya kebakaran lahan serta hal hal yang tidak diinginkan lainnya.

BACA JUGA  Dukung Swasembada Hanpangan, Babinsa Sungai Tering Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

 

Selain itu, Serka Tulus F. Gultom juga menekankan kepada masyarakat, apabila ada oknum masyarakat yang kedapatan dengan sengaja membakar hutan ataupun lahan akan diproses secara hukum.

 

“Tentunya kita semua berharap dengan adanya kegiatan patroli karhutla secara rutin akan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sangat merugikan diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ciptakan Kedekatan dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Monitoring Perkembangan Tanaman Padi Seluas 1 Hektar.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

Berita Koramil

Era New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Kecamatan Tebing Tinggi Memasang Benner Himbauan kepada Warga Kecamatan Tebing Tinggi.

Berita Koramil

Serda Sutrisno Lakukan Pengecekan Jagung Milik Poktan Lestari.

BERITA

Babinsa Terus Himbau Warga Tetap Terapkan Prokes.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi