Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 19 Maret 2019 - 05:48 WIB

Bersama Petani, Babinsa Bersihkan Rumput Yang Mengganggu Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Zainal membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi dilahan sawah milik bapak Partono anggota kelompok tani Berkah di Desa Harapan Jaya Kecamatan Seberang Kota Kab. Tanjung Jabung Barat. Senin (18/3/2019).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya. Kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah. Salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program tersebut adalah Padi, Jagung, Kedelai (Pajale).

BACA JUGA  Resmi, TMMD Ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Di Buka.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang dihadapi petani dilapangan akan terselesaikan dengan baik,” kata Danramil.

BACA JUGA  Daerah Rawan Karhutla Babinsa Ramil 04 bersama Personel Gabungan Tidak Henti-hentinya Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Danramil berharap dengan kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi kepada petani untuk berbuat lebih maksimal sehingga tanaman padi mereka dapat tumbuh dengan subur dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Sulaiman Jadi Irup di SDN 151/V Desa Sungai Muluk.

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Di Wilayah Binaan Melalui Komsos

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

BERITA

Babinsa Desa Bunga Tanjung Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

BERITA

Masuki Masa Panen, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Semprot Hama Padi Sawah.

BERITA

Wujud Kepedulian, Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Pengurus Kampung Pancasila Salurkan Bansos

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan Yang Digunakan Poktan Harapan Maju.