Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 9 April 2019 - 09:38 WIB

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Petani Tampak Semangat Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Sumanto mendampingi petani melakukan panen padi disawah  Kelompon Tani Teluk Pulai Sejahtera di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat, Selasa (9/4/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koptu Sumanto bersama petani tampak semangat saat melakukan pemanenan padi tersebut.

Koptu Sumanto mengatakan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan secara nasional, TNI AD memerintahkan para Babinsa supaya turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL guna mendampingi para petani sehingga program ketahanan pangan dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Serda Ambri Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan agar para Babinsa turun langsung kesawah untuk ikut mendampingi petani dalam memanen tanaman padi mereka.

“Turunnya Babinsa ke sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktifitas hasil panen padi mereka,” katanya.

BACA JUGA  Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Dusun Mudo Kec. Muara Papalik didampingi Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Teluk Pulai Sejahtera, bapak Herianto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan penyuluhan secara teknis dari Babinsa dan PPL.” Ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan

Berita Koramil

Sebagai Babinsa Koptu Pirdaus Bantu Petani Menjemur Gabah Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Lewat Brigade Alsintan, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Mudahkan Petani Bajak Sawah

Artikel

Rapat Koordinasi Persiapan dan Distribusi Logistik Pemilihan Umum 2024 di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat

BERITA

Dampingi Petani, Wujud Kepedulian Babinsa Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

Berita Koramil

Serda M. Misroni selaku Badan Pembina Desa (Babinsa) Hadiri Musrendes Harapan Makmur Ta. 2021

BERITA

262 Warga Binaan Sertu Tri Setiantoro Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai